PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten Peringati Hari Jadi Donor Darah, Pembagian Bantuan Sosial, Droping Air Bersih di 16 Desa guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari – hari

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Kabupaten Klaten pada, Kamis 9 September 2021 memperingati Hari Jadi yang ke 44. Dengan tema “ PDAM SIGAP MELAYANI MASYARAKAT “ Peringatan Hari Jadi PDAM kali ini dilaksanakan sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Serangkaian acara atau kegiatan mewarnai peringatan HUT PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten tahun ini, antara lain Kegiatan Upacara Bendera di Kantor PDAM yang dilaksanakan pada hari Kamis 9 September 2021,  aksi sosial donor darah yang dilaksanakan di Kantor PDAM yang diikuti oleh karyawan PDAM Tirta Merapi.
Selain melaksanakan aksi donor darah,  PDAM Tirta Merapi melaksanakan droping air bersih ke 16 desa di empat wilayah kecamatan yang pada musim kemarau ini mengalami kekurangan air bersih.

Selanjutnya PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri kepada lima Pos Aju yang ada di kabupaten Klaten senilai Rp. 103.075.000. Kemudian kepada PMI Kabupaten Klaten juga diberikan bantuan APD berupa hazmat senilai Rp. 6.625.000.

Bantuan sosial berupa 100 paket sembako senilai Rp.15.000.000 kepada kaum difabel dan anak yatim yang terdampak covid 19 di kabupaten Klaten.

Dan juga bantuan sosial berupa paket sembako untuk 150 relawan di desa yang menjadi wilayah sumber mata air dari PDAM Tirta Merapi yaitu desa Jagalan kecamatan Karangnongko, desa Malangjiwan kecamatan Kebobarum dan desa Ngrundul kecamatan Kebonarum senilai Rp. 22.500.000.

PDAM Tirta Merapi juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 10.000.000 yang dibagikan kepada lima LKSA ( Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ) yaitu LKSA Amanah di kecamatan Kalikotes, LKSA Lentera Kasih, LKSA Panca Bhakti Mulia, LKSA PA Putri Aisyiah dan LKSA Muhammadyah Putra Jatinom.

Pemotongan tumpeng oleh bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani di Pendopo Kantor Pemkab Klaten,sebagai puncak acara Hari jadi PDAM TIRTA MERAPI KLATEN Kamis (9/9/2021).

Dimasa pandemi covid 19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah ini PDAM Tirta Merapi Klaten memberikan keringanan tagihan kepada pelanggan,serta melaksanakan pembagian cairan disinfektan di beberapa kecamatan, membagikan paket sembako sebanyak 400 paket di desa Malangjiwan dan Ngrundul senilai Rp. 50.000.000, memberikan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak covid 19 yang diserahkan melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Klaten senilai Rp, 40.000.000, bersama dengan PMI Kabupaten Klaten dan relawan melakukan penyemprotan disinfektan dan melaksanakan protokol kesehatan baik dalam pelayanan ataupun untuk pegawai.

hasil audit laporan keuangan tahun 2020, PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten mendapat predikat “WTP” (Wajar Tanpa Pengecualian).

Sedangkan hasil Evaluasi Kinerja dari BPKP Perwakilan Yogyakarta, berdasarkan Kemendagri nomor 47 Tahun 1999, nilai kinerja PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten tahun 2020 sebesar 69,51 dengan klarifikasi “Baik”. Sementara berdasarkan indikator kinerja BPPSPAM, PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten mendapatkan nilai 4,035 dengan kategori “Sehat”.

Kepada segenap pelanggan PDAM Kabupaten Klaten kami menghaturkan banyak terima kasih atas kerjasama selama ini,dan mohon maaf apabila pelayanan kami belum sepenuhnya sesuai dengan harapan, namun kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya pelanggan PDAM Kabupaten Klaten.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Response